Kamis, 20 Desember 2012

virus dan antivirus terupdate 2012








Virus terbaru “FLAME” 
 
Baru-baru ini di temukan Sebuah malware yang sangat canggih dan memiliki ukuran file yang besar telah ditemukan menginfeksi sejumlah sistem komputer di negara-negara Timur Tengah yaitu negara Iran, Palestina, Israel, Lebanon, dan Suriah.
Malware ini dinamai "Flame" oleh penemunya Kaspersky Lab, Flame ini sendiri memiliki fungsi mata-mata berupa pencurian data dengan berbagai cara dan metode penyebaran yang terkontrol.
Flame adalah attack toolkit yang menggabungkan sifat-sifat backdoor, trojan, dan worm sehingga mampu menggandakan diri lewat jaringan dan media eksternal jika diperintahkan oleh pembuatnya.
Begitu berada dalam komputer, malware ini bisa menjalankan serangkaian kegiatan mata-mata dan pencurian data, termasuk merekam ketikan keyboard, merekam percakapan pengguna lewat mikrofon, serta mengambil screenshot apabila terdapat aplikasi tertentu yang dijalankan, seperti instant messenger dan Outlook.
Cara Flame menginfeksi komputer masih belum diketahui persis, yang pasti adalah melalui celah keamanan di sistem operasi.
Flame memiliki banyak modul yang ukuran totalnya bisa mencapai 20 megabyte, jumlah yang sangat besar dibandingkan dengan kebanyakan malware modern yang biasanya hanya mencapai hitungan kilobyte.
Virus ini sendiri di katakan sangat kompleks sehingga sangat sulit bagi antivirus untuk membasminya, karena hebatya virus ini, keberadaannya di dunia maya baru di temukan baru-baru ini,padahal malware ini di prediksi sudah beredar 2 tahun lalu yaitu tahun 2010.
Microsoft Corp memperingatkan bahwa satu "kutu" Windows memungkinkan komputer pribadi (PC) di seluruh Timur Tengah tertular virus "Flame" dan mengeluarkan perangkat lunak perbaikan untuk memerangi alat mata-mata muncul bulan lalu.
Para ahli keamanan mengatakan mereka terkejut dan terkesan oleh pendekatan yang telah digunakan para penyerang tersebut, yaitu menyamarkan "Flame" sebagai program sah yang dibuat oleh Microsoft.
"Saya tersentak oleh berita ini dan saya tak bisa percaya. Saya harus bertanya, 'Apakah saya membacanya dengan benar?'" kata Roel Schouwenberg dari perusahana keamanan Rusia Kaspersky Lab, salah seorang peneliti yang membantu menemukan virus "Flame".
Para ahli menggambarkan metode itu sebagai "anggun" dan mereka percaya itu tampaknya telah digunakan untuk mengirim senjata lain di dunia maya tapi senjata tersebut belum ditemukan.

"Logis untuk menduga bahwa mereka telah menggunakannya di tempat lain pada saat yang sama," kata Mikko Hypponen --pemimpin peneliti bagi perusahaan pembuat perangkat lunak keamanan F-Secure.

Jika jenis lain senjata dunia maya memang dikirim ke PC korban yang menggunakan pendekatan yang sama dengan "Flame", maka mereka akan dengan sangat cepat terpajan sekarang sehingga Microsoft telah mengidentifikasi masalah itu, kata Adam Meyers, Direktur Intelijen Perusahaan Keamanan CrowdStrike.
Senjata maya yang memiliki kode palsu Microsoft akan berhenti beroperasi atau kehilangan sebagian pengelabuannya, kata Ryan Smith, Kepala Ilmuwan Peneliti di perusahaan keamanan Accuvant.
Juru bicara Microsoft tak bersedia memberi komentar mengenai apakah virus lain telah mengeksploitasi cacar pada Windows atau apakah tim keamanan perusahaan itu sedang mencari "kutu" serupa di dalam sistem operasi mereka.
Kode "Flame" meliputi apa yang dikenal sebagai sertifikat digital, yang secara keliru mengidentifikasinya sebagai potongan perangkat lunak dari Microsoft.

Pencipta virus tersebut memperoleh sertifikat itu dengan memanipulasi satu komponen sistem operasi Windows yang dikenal sebagai lisensi layanan terminal, atau lisensi TS, yang dirancang untuk mensahkan pelanggan bisnis menggunakan fitur canggih Windows.

Satu "kutu" di lisensi TS mengizinkan peretas menggunakannya untuk menciptakan sertifikat palsu yang mengidentifikasi "Flame" sebagai program yang berasal dari Microsoft, kata Mike Reavey, Direktur Senior di Pusat Reaksi Keamanan Microsoft, di dalam satu posting blog.

Ia khawatir peretas lain mungkin bisa meniru teknik itu untuk melancarkan serangan yang lebih luas dengan virus jenis lain, kata Reavey.

"Kami terus menyelidiki masalah ini dan akan melakukan tindakan yang tepat guna membantu melindungi pelanggan," kata Reavey di dalam posting blognya.

Berita mengenai virus "Flame", yang muncul bulan lalu, menjadi berita utama di seluruh dunia, saat para peneliti mengatakan bukti teknis menunjukkan virus tersebut dibuat atas nama negara, beberapa negara, yang sama menghasilkan "cacing Stuxnet" --yang menyerang program nuklir Iran pada 2010.
Virus Flame. Mengutip CBS News, virus ini diketahui dapat menyedot informasi dari komputer yang dijangkiti virus, juga perangkat seluler di dekatnya. Virus ini juga mampu mengendalikan keyboard dan mengambil citra layar.
Tidak hanya itu, Flame dapat mendeteksi bluetooth di sekitar komputer, seperti handphone dan laptop. Jika sudah terhubung, maka Flame akan menyedot informasi dari handphone target. (sj)
Para peneliti masih mengumpulkan keterangan mengenai virus itu. Peringatan Microsoft dapat dilihat di http://blogs.technet.com/b/msrc/.
Virus Shamoon


Virus komputer baru mengancam dunia, terutama untuk kalangan korporat. Tak tanggung-tanggung, bahkan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panneta sampai turun tangan dan memperingatkan akan bahaya virus yang diketahui bernama "Shamoon" tersebut.
Perusahaan minyak milik pemerintah Arab Saudi, ARAMCO, telah menjadi korban serangan virus yang juga memiliki nama W32 Disttrack ini. Beberapa hari setelah menyerang ARAMCO, virus itu juga menghantam jaringan komputer milik perusahaan gas alam asal Qatar, Rasgas.
Menurut Panetta, Shamoon memang mengincar jaringan komputer korporat besar, terutama di bidang energi. "Lebih dari 30.000 komputer yang terjangkit kini sudah dianggap tak berguna dan harus diganti," kata Panetta, saat berbicara di suatu forum pebisnis di New York, dikutip dari laman Reuters.
Lalu seperti apa cara Shamoon bekerja? Perusahaan antivirus Symantec pun menjelaskan proses kerja Shamoon atau W32 Disttrack, yang terdiri dari tiga komponen: dropper (taruh), wiper (hapus), dan reporter (lapor).
Menurut penjelasan di situs Symante, di komponen dropper virus itu dilepas dan masuk ke sejumlah file resources, yang secara umum beroperasi di sistem operasi Windows. Setelah masuk, virus ini pun mulai menggandakan diri dan masuk untuk mengeksekusi diri.
Setelah masuk dan mengeksekusi diri, wiper pun akan bekerja. Setidaknya sejumlah komponen fungsional akan dihapus. Virus Shamoon ini pun akan menghapus sejumlah driver yang telah eksis di sejumlah lokasi, kemudian overwrite atau menulis ulang program dengan driver lain. 
Setelah itu, reporter pun akan beraksi. Komponen ini akan mengirimkan data atau berikan laporan kepada pelaku yang mengirim virus itu, Data yang dikirim antara lain nama domain [DOMAIN], jumlah file yang di-overwrite [MYDATA], IP address [UID], dan sejumlah angka lain secara acak [STATE]. 
Dalam penjelasan Leon Panetta, Shamoon akan secara otomatis mengganti data-data sistem yang penting. Kemudian virus itu akan mengganti dengan gambar sebuah bendera AS yang terbakar. Semua data riil di komputer pun akan diganti dengan sesuatu yang disebut Panetta, "data sampah".
"Bayangkan dampak serangan seperti ini bagi perusahaan Anda," kata bekas Kepala Badan Intelijen Amerika (CIA) ini, kepada para pebisnis.
Dalam pidatonya, Panetta pun meminta kalangan korporat untuk bekerja sama meningkatkan pertahanan cyber secara nasional. Panetta juga mengungkit mengenai bahayanya serangan denial of service (tolak layanan) yang melanda sejumlah bank di AS. Ini menyebabkan layanan perbankan di AS terganggu.
"Meski jenis taktik ini bukanlah hal baru, skala dan kecepatan yang ditimbulkan tidak bisa diperkirakan," kata Panetta.
Tapi menariknya, peneliti lab di perusahaan antivirus Kaspersky, Dmitry Tarakanov, mengatakan virus ini tidak dibuat oleh programmer kelas atas. Banyak sejumlah kesalahan yang dibuat, termasuk perbandingan tanggal yang cacat dan mengganti lowercase dengan uppercase dalam pemrogramannya. Ini menyebabkan tingkat kegagalan terbilang tinggi.
"Ketimbang menggunakan string dalam format yang tepat, penulis malware menggunakan '%S%S%d' dengan uppercase 'S'. Ini menyebabkan gagalnya fungsi 'sprintf' dan tak ada string dalam full path yang diciptakan. Ini berarti tak ada file yang didrop. Tak ada file, tak ada eksekusi. Jadi malware Shamoon tak berfungsi untuk mengeksekusi program lain," demikian pernyataan Tarakanov, dikutip dari ZD Net.
Kaspersky pun menduga malware ini dibuat para amatir. "Kami memiliki petunjuk bahwa orang-orang di balik malware Shamoon bukanlah programmer kelas atas. Dan kesalahan alami yang dibuat memperlihatkan bahwa skill mereka masih amatir saat mereka menciptakan malware penghancur yang bisa melakukan replikasi mandiri (self-replicating)," demikian kesimpulan yang dibuat Tarakanov.
Shamoon bukanlah virus pertama yang memiliki dampak merusak secara dahsyat. Sebelumnya, mengutip Bussiness Week, telah dikenal virus Stuxnet yang menjebol data-data perusahaan dari sistem SCADA dan mengirimnya ke internet.
Stuxnet pun dikenal luas ketika diketahui menyerang instalasi nuklir Iran. Parahnya, Stuxnet bisa mengambil alih kendali terhadap peralatan industri. Stuxnet dipercaya ditargetkan untuk melumpuhkan sebuah peralatan yang digunakan untuk pengayaan Uranium. Ada juga yang menyebut Stuxnet bisa memberikan informasi secara detail mengenai situasi di instalasi nuklir Iran.
Kemudian muncul pula virus baru yang identik dengan Stuxnet, yaitu Duqu. Duqu bertujuan untuk mengambil data intelijen dan aset dari beberapa perusahaan. Misalnya produsen sistem kontrol industri, sehingga bisa digunakan untuk menyerang pihak ketiga dengan sangat mudah.











Selain virus berbahaya di atas, terdapat ribuan virus "biasa" lain yang tak kalah berbahaya. Berikut lima virus komputer terburuk yang diciptakan untuk pengguna komputer dan internet:

1. Melissa


Perkiraan kerusakan: 1 miliar dollar AS - 1,5 miliar dollar AS

Pertama ditemukan pada tanggal 26 Maret 1999, virus Melissa (ditulis oleh David L Smith), yang juga dikenal sebagai Mailissa, Simpsons, Kwyjibo, atau Kwejeebo dapat memblokir sistem e-mail yang terinfeksi dengan virus tersebut.

Melissa pertama kali didistribusikan lewat kelompok diskusi Usenet alt.sex. Virus ini berada di dalam sebuah file yang bernama List.DOC, yang berisi password untuk akses 80 situs porno.

Ketika seorang pengguna membuka pesan e-mail tersebut, lampiran Word yang terinfeksi dengan virus Melissa akan dikirim ke 50 nama pertama dalam buku alamat pengguna secara otomatis.

2. Code Red

Perkiraan kerusakan: 2 miliar dollar AS - 2, 75 miliar dollar AS, menginfeksi lebih dari 350.000 komputer di seluruh dunia

Dirilis pada Jumat, 13 Juli 2001, worm ini memanfaatkan kerentanan buffer overflow dalam server Microsoft IIS untuk mereplikasi diri dengan memanfaatkan kerentanan yang sama di server IIS Microsoft lain. Sampai 19 Juli 2001, lebih dari 400.000 komputer telah terinfeksi oleh virus tersebut.

Buffer overflow terjadi apabila komputer tidak dapat menangani terlalu banyak informasi yang diterimanya sehingga menyebabkan shutdown.

Virus ini cukup sulit untuk dihapus karena mampu menginfeksi kembali sistem yang telah dibersihkan. Virus ini mampu menyebabkan masalah overload dan penolakan akses ke situs di seluruh dunia.

3. ILOVEYOU

Perkiraan kerusakan: 5,5 miliar dollar AS -  8,75 miliar dollar AS

Virus Love Bug ini masih dianggap sebagai salah satu virus yang paling merusak. ILOVEU mampu menginfeksi lebih dari 50 juta komputer hanya dalam sembilan hari dan menyebabkan beberapa situs militer mematikan jaringan mereka sampai virus tersebut dapat dibersihkan.

Virus ini mengakses nama kontak dari daftar Outlook Anda. Jika Anda melihat pesan e-mail "I LOVE YOU" dan membukanya, ia akan mereplikasi diri dan mengirimkan pesan lagi ke kontak Anda. Penerima yang tidak tahu apa yang terjadi akan membuka dokumen tersebut yang mengakibatkan sebagian besar file mereka ditimpa.

4. MyDoom

Perkiraan kerusakan: 4 miliar dollar AS - 22 miliar dollar AS, memperlambat kinerja internet secara global sebesar 10 persen dan waktu beban Web sampai 50 persen

Virus Mydoom, juga dikenal sebagai W32.MyDoom@mm, Novarg, Mimail.R dan Shimgapi, adalah worm yang memengaruhi kinerja Microsoft Windows.

Ia pertama kali muncul pada 26 Januari 2004 dan menjadi virus yang paling cepat menyebarkan diri (melebihi kecepatan yang ditetapkan oleh virus Sobig dan ILOVEYOU).

Pada tanggal 29 Januari 2004, Microsoft menawarkan hadiah 250,000 dollar AS untuk informasi yang mengarah pada penangkapan pencipta Mydoom dan sampai 1 Februari 2004, diperkirakan satu juta komputer di seluruh dunia telah terinfeksi virus Myoom.
MyDoom cukup efektif untuk menyebar diri karena penerima akan menerima e-mail peringatan tentang kegagalan dalam mengirim satu e-mail dan penerima tanpa sadar akan membukanya sehingga memicu virus tersebut.

MyDoom mengakibatkan beban yang signifikan terhadap mesin pencari seperti Yahoo dan Google dan ia juga memblokir akses ke situs Microsoft dan situs antivirus yang populer.

5. Storm Worm

Perkiraan kerusakan: 15 miliar dollar AS, 1-50 juta komputer terinfeksi di seluruh dunia

Awalnya didistribusikan dalam pesan e-mail yang berisi subyek "230 mati akibat badai Eropa", virus Storm merupakan kuda Trojan jahat yang muncul pada Januari 2007.

E-mail yang terinfeksi worm tersebut mengandung file executable. Setelah dibuka, malware tersebut secara otomatis akan terinstal, dan komputer yang terinfeksi akan menjadi bagian dari botnet (jaringan PC yang dapat dikontrol dari jarak jauh).

Pada September 2007, diperkirakan 1-50 juta komputer terinfeksi dan menjadi bagian dari botnet Storm.









 
 

Berikut adalah Anti Virus yang sedang Update:                      


Antivirus terbaik 2012 Antivirus saat ini tidak hanya mendeteksi virus saja, saat ini antivirus telah dilengkapi dengan kemampuan super canggih yaitu mendeteksi spyware, rootkits, malware dan masih banyak lagi yang lain. Bukan hanya itu, Antivirus Terbaik 2012 juga sudah dilengkapi fasilitas Firewall yang berfungsi untulkmelindungi komputer dari serangan orang yang tidak bertanggung jawab seperti hacker dan juga AntiSpam ini dapat membantu kita untuk mencegah masuknya spam/email sampah atau berupa virus ke Email kita.
Antivirus juga merupakan salah satu software yang wajib dimiliki bagi para pengguna Komputer atau Laptop, sebagai upaya agar kita bisa terhindar dari program-program jahat ketika berselancar di dunia maya dan masih banyak lagi jalan yang bisa di lewati oleh program-program jahat terbut karena bukan cuma melalui dunia maya, Misalnya Flashdisk.
Berikut adalah Daftar Anti Virus terbaik 2012
1. Bitdefender Antivirus Plus

BitDefender Antivirus Plus - antivirus terbaik nomor satu yang mampu memberikan perlindungan yang Solid. Kemampuan antivirus ini untuk mendeteksi maupun memperbaiki PC/Laptop yang terjangkiti virus sangatlah efektif. Mungkin hal-hal itulah yang membuat BitDefender Antivirus Plus semakin di kenal di dunia bahkan saat ini BitDefender Antivirus Plus telah menduduki posisi pertama dalam daftar antivirus terbaik di tahun 2012 ini, bukan cuma itu di berbagai situs review dan beberapa test antivirus juga menempati posisi pertama.
·         Mendeteksi : Virus, Worm, Trojan, Spyware, Malware, Rootkit.
·         Tambahan Perlindungan : mengeksploitasi browser, OS mengeksploitasi, Keylogger, perlindungan email inbound, outbond perlindungan email, pesan instan perlindungan, berbagi p2p/file, perlindungan startup registry, dialer, backdoors, hacker, phising, pencurian identitas perlindungan, adware, ActiveX, kerentanan , kue, script, perlindungan web penuh, otomatis mendeteksi usb.
·         Perlindungan Teknologi: tanda tangan Virus, membolehkan akses, heuristik, real time.
·         Didukung OS: XP (32 & 64 bit), Vista (32 & 64 bit), Windows 7 (32 & 64 bit)
·         Harga dibandrol : $ 29.95 [ Anti Virus Terbaik Terbaru 2012 ]

2. Kaspersky Anti Virus


 
Kaspersky Anti Virus – memberikan perlindungan premium dari virus Trojans, Spam, Hacker, dan banyak lagi. Mukhtahir, pemdekatan hybrid untuk keamanan digital menggabungkan inovatif, berbasis cloud teknologi dengan perlindungan AV yang canggih dan mampu memberikan respon yang sangat cepat, lebih efektif dan kompleks saat ini, dari ancaman virus yang terus berkembang juga telah diakui di dunia sebagai salah satu AV yang ahli dalam mendeteksi berbagai virus dan virus baru sekalipun yang delum ditrmukan AV lain. Tidak heran jika harga Kaspersky Antivirus sangat mahal dan tergolong Antivirus paling mahal di dunia.
·         Mendeteksi : Virus, Worm, Trojan, Spyware, Malware, Rootkit.
·         Tambahan Perlindungan: mengeksploitasi browser, OS mengeksploitasi, Keylogger, perlindungan email inbound, outbond perlindungan email, pesan instan perlindungan, berbagi p2p/file, perlindungan startup registry, dialer, backdoors, hacker, phising, pencurian identitas perlindungan, adware, ActiveX, kerentanan , kue, script, perlindungan web penuh, otomatis mendeteksi usb.
·         Perlindungan Teknologi: tanda tangan Virus, daftar hitam, membolehkan akses, heuristik, real time, keamanan jaringan.
·         Didukung OS: XP (32 & 64 bit), Vista (32 & 64 bit), Windows 7 (32 & 64 bit)
·         Harga: $ 59,95 [ Anti Virus Terbaik Terbaru 2012 ]

3. Panda Antivirus Pro

Panda Antivirus Pro – Merupakan Antivirus Terbaik yang tergolong baru tapi mampu menjadi Antivirus popular saat ini dan menempati posisi ketiga dalam Antivirus Terbaik 2012. Antivirus ini mampu membasmi virus, malware, Trojan, dan mampu memproteksi Firewall. Menurut AV Test Panda Antivirus Pro memperoleh hasil yang lumayan baik dalam pemasaran antivirus.Harga Panda Antivirus Pro juga tergolong murah dibandingkan dengan Kaspersky Antivirus, yaitu $39.99.

4. F – Secure Antivirus

F – Secure Antivirus – Antivirus Terbaik ini sangatlah ringan, jika memakai Antivirus ini akan terasa sangat ringan di PC/Laptop bahkan Spec rendah, sangat cocok untuk digunakan di Notebook anda. F – Secure Antivirus tergolong Antivirus terbaik karena bekerja secara efisien, efektif, dan cepat.
F – secure Antivirus mampu melindungi PC/Laptop dari berbagai serangan virus. Spyware, worm, dan Trojan. Bukan Cuma itu, Antivirus ini juga mampu mendeteksi rootkit, mencegah penyebaran virus melalui email, dan mencegah malware yang akan masuk ke Registry. 

5. AVG Anti – Virus


AVG Antivirus – salah satu antivirus terbaik yang dikembangkan sejak tahun 1991, dan telah melalui banyak perubahantapi masih termasuk antivirus gratis untuk pengguna pribadi. Meskipun gratis tapi fungsi dari AVG hampir sama dengan antivirus berbayar. Berbagai fitur yang didedikasikan untuk melindungi PC anda dari virus, spyware, rootkit, spam, dan juga LinkScanner tambahan perlindungan yang memeriksa hasil pencarian dan link web untuk memastikan benar-benar aman. AVG Antivirus memiliki kinerja yang terbaik dan selalu menempatkan urutan 10 besar dalam Daftar Antivirus Terbaik.
·         Mendeteksi : Virus, Worm, Trojan, Spyware, Malware, Rootkit.
·         Tambahan Perlindungan: mengeksploitasi browser, OS mengeksploitasi, Kexlogger, perlindungan email inbound, outbond perlindungan email, pesan instan perlindungan, P2P / proteksi file sharing, perlindungan startup registry, dialer, backdoors, hacker, phising, pencurian identitas perlindungan, adware, ActiveX, kerentanan, kue, script, perlindungan web penuh, spam, otomatis mendeteksi usb.
·         Perlindungan Teknologi: tanda tangan Virus, daftar hitam, membolehkan akses, heuristik, real time, keamanan jaringan.
·         Didukung OS: XP (32 & 64 bit), Vista (32 & 64 bit), Windows 7 (32 & 64 bit)
·         Harga: $ 34,99 [ Anti Virus Terbaik Terbaru 2012 ]

6. Avast! Pro Anti – Virus

Avast! Pro Antivirus – Antivirus Terbaik ini menempati urutan ke 6 dalam Daftar Antivirus terbaik 2012, dan memperoleh ranting yang cukup bagus dari beberapa test antivirus. Salah satu Antivirus dengan proses Scan yang sangat cepat. Hal terbaik yang diakui pada antivirus ini adalah set keamanan kelas berat yang bisa diperoleh oleh pengguna. Beberapa fitur baru atau kenggulan Avast! Pro Antivirs antara lain: Auto sanbox, WebRep, Internet Protection yang lebih, Know what’s bad, Boot time Scanner, dan masih banyak lagi yang lain.

7. G Data AntiVirus

G Data Antivirus – Antivirus Terbaik ini buatan Jerman yang mampu mendeteksi virus dengan cepat dan mendapat rekomendasi dari Gartner Quadrant of Antivirus. G Data AntiVirus juga telah di test oleh AV-comparatives.org dan hasilnya menunjukkan bahwa G Data AntiVirus masuk 10 besar dalam daftar Antivirus terbaikj 2012. G Data Antivirus juga merupakan salah satu antivirus yang paling cepat mendeteksi virus dan mampu mendeteksi varian terbaru dari virus Facebook Chat berupa Trojan.
·         Mendeteksi : Virus, Worm, Trojan, Spyware, Malware, Rootkit.
·         Tambahan Perlindungan: mengeksploitasi browser, OS eksploitasi, perlindungan email inbound, outbond perlindungan email, pesan instan perlindungan, perlindungan startup registry, dialer, backdoors, hacker, phising, pencurian identitas perlindungan, adware, script, perlindungan web penuh,.
·         Perlindungan Teknologi: tanda tangan Virus, daftar hitam, membolehkan akses, heuristik, jaringan keamanan.
·         Didukung OS: XP (32 & 64 bit), Vista (32 & 64 bit), Windows 7 (32 & 64 bit)
·         Harga: $ 29.95 [ Anti Virus Terbaik Terbaru 2012 ]

8. BullGuard Antivirus

BullGuard Antivirus – Merupakan antivirus terbaik komersial yang berguna untuk melindungi computer kita dari virus Trojan dan Worm. Beberapa fitur dari antivirus ini yaitu Anti-Malware, Browser Exploits, Anti-Trojan, Anti Spyware, Anti-Rootkit, Anti-Phising, Secure Network, Outbound Email Protection, Inbound Email Protection, Bootable Rescue CD, On-DemandScanning, Auto-clean Infected Files, Scan compressed. Infected File Quarantine, Instant Messaging Protection, Gamer Mode, Auto USB Detect. Antivirus BullGuard ini dapat berjalan di Windows XP dan Windows 7 baik 32-bit maupun 64-bit.

9. Avira AntiVir Premium